Ukhuwah antara Muslimah

|

Aku tak tahu siapa engkau
Kau melangkah setapak demi setapak mendekatiku
Dan mengahampiriku dengan senyummu
Mengulurkan tangan dan mengucap "Assalamu `Alaikum"
Kemudian cipika cipiki dan bertanya Kaifa haluki anti ???

Aku terdiam sejenak dan memandangimu dengan terbalut kebingungan
Hati kecilku pun bertanya dan penasaran
Siapakah antum ?
Jangankan bertemu, menatap matamu pun aku tak pernah

Tapi, kenapa hati ini serasa telah lama mengenalmu
Jauh sebelum pertemuan pertama ini
Bibir ini pun tak canggung menjawab salammu
"Wa`alaikum salam ya.. ukhti, Ana bikhoir"
Dan menjabat erat tanganmu

Kau bertanya ini dan itu padaku
Seolah - olah engkau telah mengenalku lebih lama
Kau tak terlihat khawatir padaku, orang yang baru kau kenal ini
Justru,ada sebuah kebahagiaan terpancar dari parasmu

Aku pun demikian, tak tahu kenapa
Berada disampingmu, seperti berada disamping saudaraku sendiri
Ada rasa saling memiliki dan ingin bersamamu selalu
Senang rasanya bisa mengenal dirimu, ukhti

Inikah yang namanya UKHUWAH ISLAMIAH ?
UKHUWAH yang terjalin atas dasar Iman pada ALLAH
Yang terikat oleh tali cinta Islam
terbalut oleh kasih sahabat yang selalu merindu
membuat kita selalu merasa memiliki saudara dimanapun

Ukhuwah yang keindahannya melebihi sebongka harta
tanpa membedakan ras, suku dan jarak
Nikmatnya seperti di kala berbuka puasa
Yang menjadikan hati-hati kan saling merindu bila berpisah

Ya Rabb....
Semoga setelah ini aku dapat bertemu kembali dengannya
dan saudara- saudaraku yang lain
Untuk lebih merajut lagi tali ukhuwah diantara kami

0 komentar:

Posting Komentar

Listen to Al- Qur`an

Listen to Quran